Tutorial Surat Permohonan dalam Keamanan ke Polsek

Pengertian Surat Permohonan dalam Keamanan ke Polsek



Surat permohonan dalam keamanan ke Polsek adalah surat yang dibuat oleh warga masyarakat yang ingin meminta bantuan keamanan dari pihak kepolisian. Surat ini berisi permintaan pengawalan atau pengamanan dari kepolisian agar kegiatan atau acara yang akan dilakukan dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Persyaratan Membuat Surat Permohonan dalam Keamanan ke Polsek



Untuk membuat surat permohonan dalam keamanan ke Polsek, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, warga masyarakat harus menyertakan fotokopi KTP dan surat tanda bukti kepemilikan rumah atau surat tanda bukti kepemilikan tanah. Kedua, warga masyarakat harus memberikan informasi yang jelas dan detail tentang kegiatan atau acara yang akan dilakukan.


Cara Membuat Surat Permohonan dalam Keamanan ke Polsek



Berikut ini adalah cara membuat surat permohonan dalam keamanan ke Polsek. Pertama, tuliskan judul surat permohonan pada bagian atas surat. Kedua, tuliskan identitas pemohon, seperti nama lengkap, alamat, dan nomor telepon. Ketiga, jelaskan tujuan permohonan keamanan yang diinginkan. Keempat, jelaskan waktu dan tempat kegiatan atau acara yang akan dilakukan. Kelima, sertakan persyaratan yang diperlukan, seperti fotokopi KTP dan surat tanda bukti kepemilikan rumah atau tanah. Terakhir, sertakan tanda tangan dan tanggal permohonan.


Contoh Surat Permohonan dalam Keamanan ke Polsek



Berikut ini adalah contoh surat permohonan dalam keamanan ke Polsek yang baik dan benar.
Kepada Yth,
Kepolisian Sektor (nama Polsek)
di (alamat Polsek)
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : (nama lengkap)
Alamat : (alamat lengkap)
Nomor Telepon : (nomor telepon)
Dalam hal ini, saya ingin memohon bantuan keamanan dari pihak kepolisian untuk pengawalan kegiatan yang akan saya lakukan. Kegiatan tersebut adalah (jelaskan kegiatan secara jelas dan detail). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada :
- Hari/Tanggal : (hari/tanggal kegiatan dilaksanakan)
- Waktu : (jam mulai sampai jam selesai)
- Tempat : (alamat lengkap tempat kegiatan)
Saya juga melampirkan persyaratan yang diminta, yaitu fotokopi KTP dan surat tanda bukti kepemilikan rumah/tanah.
Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenarnya dan berharap kiranya pihak kepolisian dapat membantu keamanan dalam kegiatan yang akan saya lakukan. Terima kasih.
Hormat saya,
(Nama lengkap dan tanda tangan)
(Tanggal permohonan)


Kesimpulan



Membuat surat permohonan dalam keamanan ke Polsek memang sangat penting bagi warga masyarakat yang ingin melakukan kegiatan atau acara yang memerlukan pengamanan. Dalam membuat surat permohonan ini, pastikan Anda memenuhi persyaratan yang diminta dan menjelaskan kegiatan atau acara secara jelas dan detail. Dengan begitu, pihak kepolisian akan lebih mudah untuk memberikan bantuan keamanan yang dibutuhkan.

close